7.
PERTANYAAN- DAN JAWABAN DARI MATERI TEORI ADMINISTRASI
1.
apa
peranan arsip dalam perkantoran? jawab : sebagai pusat ingatan, sumber
informasi, dan sebagai alat pengawasan yang sangat diperlukan dalam setiap
organisasi dalam rangka kegiatan perencanaan. penganalisaan. pengembangan, dan
perumusan kebijaksanaan, pengambilan keputusan, pembuatan laporan,
pertanggungjawaban, penilaian dan pengendalian setepat-tepatnya.
2.
apa
urgensi dari manajemen rapat?
jawaban:
rapat merupakan hal yang sangat penting dalam setiap organisasi, baik yang
bersifat bisnis ataupun Non bisnis. hal ini merupakan hal yang sangat harus
dilakukan dalam setiap oraganisasi. karena urgensinya yang sangat berpengaruh
dalam setiap kemajuan dan kemunduran suatu organisasi. tentunya urgensi yang
sangat terlihat dalam hal manajemen rapat adalah semakin terorganisir suatu
meeting atau rapat agar tidak melenceng dari fokus yang menjadi topik dalam
rapat itu sendiri.
3. Apa
saja Kegiatan yang
di lakukan dalam manajemen administrasi perkantoran yaitu:
a)
Pengadministrasian
seluruh kegiatan
b)
Menginventarisasi
peralatan kantor
c)
Penyediaan
informasi yang dibutuhkan untuk kepentingan manajemen.
d) Melakukan
pengarsipan data sehingga mudah untuk diakses oleh yang membutuhkan.
4.
Dalam
komunikasi perkantoran terdapat beberapa bentuk komunikasi dan juga ada komunikasi yang efektif. Apa sajakah
cirri-ciri komunikasi yang efektif itu?
Ciri-ciri
pesan yang efektif adalah menyediakan informasi yang praktis, memberikan fakta
dibandingkan kesan, mengklarifikasi dan menyingkat informasi serta membujuk dan
menyediakan rekomendasi.
5.
Apakah
ada kaitannya komunikasi dalam manajemen perkantoran ?
Ada, karena sebuah perusahaan akan berjalan optimal apabila komunikasi
yang berjalan
dengan efektif dan efisien, dan tanpa adanya komunikasi yang komunikatif dan
efektif maka untuk membentuk suatu perusahaan yang mampu bersaing akan menjadi
sulit.
6.
Apa
kegunaan desai Interior dalam perkantoran?
jawab: " agar tata ruang dalam kantor lebih elegan atau tidak terlihat kumuh dan tidak membuat jenu para pegawai kantor, dan juga demi melancarkan proses bekerja para pegawai"
jawab: " agar tata ruang dalam kantor lebih elegan atau tidak terlihat kumuh dan tidak membuat jenu para pegawai kantor, dan juga demi melancarkan proses bekerja para pegawai"
7.
Pentingkah manajemen komunikasi dalam suatu
perusahaan atau perkantoran ?
Sangat penting, karena komunikasi merupakan
sarana penting dalam kehidupan sehari- hari
dan komunikasi juga dilakukan di mana-mana, seperti di rumah, kampus, masjid,
dan lain-lain. Dalam manajemen juga sangat diperlukan suatu komunikasi, karena
komunikasi menentukan langkah selanjutnya dalam perencanaan proyek atau
kerjasama kedua belah pihak perusahaan.
0 komentar:
Posting Komentar